Yamaha MIO J FI : Harga On The Road Dan Spesifikasi Yamaha MIO J FI

Yamaha MIO J FI adalah sepeda motor matik varian terbaru yang dikeluarkan oleh pabrikan Yamaha yang sebelumnya telah meluncurkan Yamaha Mio Fino. Yamaha MIO J FI sudah mengusung teknologi mesin injeksi terbaru dari Yamaha yaitu YMJET-FI. Penggunaan teknologi YMJET-FI pada Yamaha MIO J FI mampu mendongkrak performanya menjadikan sepeda motor matik ini selain lebih agresif tetapi juga responsif pada putaran bawah. Hal ini membuat biker pengguna Yamaha MIO J FI tidak perlu membuka gas terlalu dalam agar motor yang mempunyai tagline “it’s magic” ini melaju kencang di jalanan.

Harga On The Road Dan Spesifikasi Yamaha MIO J FI IndonesiaSelain teknologi injeksi terbaru dari Yamaha YMJET-FI Yamaha MIO J FI juga dibekali dengan beberapa teknologi mutakhir dari Yamaha. Teknologi mutakhir tersebut diantaranya Diasil Cylinder & Forged Piston, teknologi ini menjadikan Yamaha MIO J FI selain handal tetapi juga awet, tahan lama. Selain itu  para tenaga ahli pabrikan Yamaha juga mengaplikasikan “Low Friction Engine Technology” atau teknologi gesekan rendah pada mesin. Pada Yamaha MIO J FI teknologi ini diaplikasikan pada bagian Cam Shaft dengan cara penggunaan Bearing khusus dan  juga pada Cranksaft Assy. Selain suhu mesin lebih dingin putaran mesinnya menjadi  lebih lembut.

Adanya  teknologi ini menjadikan onderdil pada mesin Yamaha MIO J FI memiliki daya gesek yang rendah antara satu onderdil dan onderdil lainnya. Sehingga memiliki dampak positif suhu pada mesin menjadi lebih dingin, otomatis konsumsi BBM menjadi lebih irit. Pengurangan panas mesin selain dengan menggunakan teknologi teknologi gesekan rendah pada sistem pendinginannya sudah dilengkapi dengan Turbo Fan, penggunaan Turbo Fan ini mampu mendinginkan suhu mesin menjadi lebih cepat. Selain beberapa hal tersebut diatas  Yamaha MIO J FI sudah mengaplikasikan teknologi Diasil Cylinder dan Forged Piston.

Dengan teknologi terbaru yang diusung oleh Yamaha MIO J FI harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi untuk kelas sepeda motor matic. Pabrikan Yamaha membandrol Yamaha MIO J FI dengan harga Rp 11,99 juta hingga Rp 12,93 juta (on the road Jakarta). Dengan harga yang relatif murah selain sudah dibekali dengan teknologi mutakhir model dan desain Yamaha MIO J FI juga sangat menarik untuk dimiliki.

Spesifikasi Yamaha MIO J FI Indonesia

  • Panjang x Lebar x Tinggi: 1.830x705x1.050 mm
  • Jarak Sumbu roda: 1.240 mm
  • Jarak terendah ke tanah: 125 mm
  • Tinggi tempat duduk: 745 mm
  • Berat isi: 94 kg
  • Kapasitas tangki: 4,1 liter
  • 4 Langkah, 2 valve SOHC, pendingin kipas
  • Volume Silinder 113,7 cc
  • Diameter x langkah: 50,0x 57,9
  • Rasio kompresi: 8,8:1
  • Daya maksimum: 8,35 Ps (6,14 kw pada 8.000 rpm
  • Torsi maksimum: 7,84 Nm pada 7.000 Rpm
  • Starter: Electric dan kick starter
  • Sistem bahan bakar: karburator
  • Tipe kopling: Kering, kopling sentrifugal otomatis

Body depan Yamaha MIO J FI tampak terlihat sederhana namun beberapa bagian sudutnya dibuat lebih tajam ini terlihat pada batok lampu depan, lampu sein dan sepatbor depan. Untuk lampu depan Yamaha MIO J FI sudah mengadopsi teknologi yang sama dengan beberapa motor keluaran Yamaha sebelumnya yaitu Auto Headlamp On (AHO).

Tampilan speedometer Yamaha MIO J FI dengan iluminasi berwarna hijau membuatnya mudah dibaca. Kunci kontak menggunakan pengaman magnet adalah salah satu fitur Yamaha MIO J F. Pada cover body samping Yamaha MIO J FI mirip dengan Mio Sporty. Pada bagian belakang Yamaha MIO J FI terdapat lampu belakang yang besar mirip dengan lampu milik Yamaha Nouvo. Sepatbor dibuat lebih lebar agar mampu menahan dengan sempurna cipratan air dari roda belakang, desain sepatbor ini mirip dengan sepatbor Mio Soul. Grafis striping Yamaha MIO J FI yang beredar di Indonesia terlihat lebih sederhana apabila dibandingkan dengan Mio J yang beredar di Thailand.

Sama halnya seperti motor keluaran terbaru lainnya Yamaha MIO J FI pun sudah dilengkapi dengan bagasi yang terdapat dibawah jok dan ukurannya sedikit lebih besar daripada bagasi Mio Sporty. Selain bagasi yang terdapat dibawah jok juga terdapat konsol bagasi dan gantungan barang dibawah stang dengan kemampuan angkut maksimum 1 kg.

Yamaha MIO J FI diluncurkan dengan dua varian, perbedaan dua varian Yamaha MIO J FI terdapat pada velg yang menggunakan velg palang atau casting wheel dan velg jari-jari atau biasa disebut spoke wheel. Dengan berbagai keunggulan teknologi canggih dan terbaru yang terdapat pada Yamaha MIO J FI tidak salah jika anda menjadikannya pilihan jika anda sedang mencari sepeda motor matic.

Speak Your Mind

*