Tips Memilih dan Membeli Velg Bekas Untuk Mobil

Tips memilih dan membeli velg bekas untuk mobil penting untuk anda ketahui agar selain tampilan mobil lebih keren kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara tetap terjaga. Apalagi harga velg mobil tidaklah murah. Untuk membuat mobil tampil lebih keren memang velg racing adalah pilihan utama dibandingkan dengan menggunakan velg standar bawaan mobil.

Tips Memilih dan Membeli Velg Bekas Untuk MobilTetapi harga velg racing mobil yang baru pastilah akan menguras kantong. Anda harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar untuk membeli velg dengan merk tertentu. Dan disini membeli velg bekas untuk mobil anda adalah salah satu pilihannya agar model velg yang diinginkan tetap terbeli namun tidak menguras kantong. Memilih dan membeli velg bekas untuk mobil agar sesuai dengan tampilan dan body mobil gampang-gampang susah dan anda harus jeli jika tidak mau tertipu.

  • Model atau desain, untuk pemilihan model velg ini sebaiknya disesuaikan dengan body mobil anda. Jika velg tersebut dipakai untuk mobil berukuran kecil seperti Suzuki Swift, Toyota Yaris atau Honda Jazz lebih cocok jika dipakai velg dengan model palang. Untuk mobil dengan bodi mobil medium atau lebih besar bagus dengan tipe Monoblock. Atau kalaupun menggunakan model palang pilih dengan model yang agak rapat.
  • Offset, bibir fender dan posisi velg harus sejajar, misalkan ukuran tandar velg mobil anda 38 maka perbesar angkanya jika ingin posisinya masuk lebih kedalam. Sebaliknya jika angka lebih kecl velg akan lebih menempel ke bibir fender mobil. Toleransi untuk penambahan dan pengurangan angka ini sebaiknya hanya 2 poin dari standar pabrik.
  • Ukuran velg, sebaiknya jangan terlalu besar kecuali jika anda juga berniat ikut mengubah komponen kaki-kaki dari mobil anda. Sebaiknya mobil ukuran kecil maksimal 17 inchi, ukuran medium maksimal 18 inchi, ukuran besar hingga ukuran 19 inchi bahkan lebih. Untuk mengetahui ukuran velg biasanya terdapat pada bagian baliknya palang velg. Namun jika anda kurang yakin bisa di ukur ulang menggunakan penggaris.
  • Lebar velg, penggunaan velg lebar yang sekarang lagi ngetrend di kalangan modifikator mobil, jangan lantas ikut membuat anda ikut-ikutan menggunakan velg tipe ini. Boleh saja menggunakan velg tipe ini asal ruang gerak roda masih mumpuni dalam artian tidak menggangu spakbor atau piringan penampang per. Ada baiknya jika anda mempunyai bobil yang kecil maksimum menggunakan 7 inch, medium 8 inchi, besar 10 inchi.
  • Pada saat membeli lihat detail kondisi permukaanya mulai dari warna, bibir velg hingga lubang baut. Raba dan pastikan tidak terlihat belang dan permukaanya masih halus.

Itulah beberapa tipsnya jadi saat membeli jangan hanya terpaku pada modelnya tapi juga perhatikan kualitasnya. Semoga tips memilih dan membeli velg bekas untuk mobil tersebut bisa sedikit memberi tambahan bahan pertimbangan ketika harus membeli velg bekas untuk mobil anda.

Speak Your Mind

*